HOME

CATEGORY MENU

Wednesday, October 21, 2015

27 Nama Indonesia Paling Cute yang Bikin Orang Pengen Cepat Nikah

Jaman sekarang, banyak orang Indonesia yang suka ngasih nama kebarat-baratan untuk anaknya, misalnya Catherine, Albert, Nicholas, dan lain sebagainya. Memang ngasih nama itu hak asasi, tapi banyak nama yang berasal dari Bahasa Sanskerta yang tidak kalah cantiknya.


Pengguna Facebook, Mita Handayani mengumpulkan 27 nama-nama cantik dari Bahasa Sansekerta sekaligus penjelasan singkatnya. Teks dan gambar ini berasal dari akun Facebook-nya. Yuk kita simak satu persatu!

1. Bayu
Bayu, atau Vayu, berarti angin. Bayu juga adalah sosok Dewa Angin dalam mitologi India dan Persia. Tokoh yang memakai nama ini di antaranya adalah Aryo Bayu, aktor Indonesia.

2. Kirana

lain. Seperti Surya Kirana yang berarti sinar matahari, dan Candra Kirana yang berarti sinar bulan. Tokoh yang memakai nama ini di antaranya adalah GKR Candra Kirana (Condro Kirono), salah satu putri Sultan HB X dari Yogyakarta.
 
3. Nirmala

Nirmala berarti bersih atau murni. Nama ini biasanya diberikan pada anak perempuan. Tokoh yang memakai nama ini di antaranya adalah Nirmala, peri cantik dalam serial komik di Majalah Bobo.
  
4. Gita
 

Gita berarti lagu, kidung, atau nyanyian. Gita juga biasa digunakan untuk menyebut Bhagawad Gita (Nyanyian Tuhan), kitab yang berisi ajaran kebijaksanaan. Tokoh yang memakai nama ini di antaranya adalah Gita Gutawa, penyanyi Indonesia.

5. Kusuma

Kusuma berarti bunga. Nama ini bisa diberikan pada anak laki-laki ataupun perempuan, serta dipasangkan dengan kata lain seperti Kusuma Wardhani atau Kusuma Wardhana. Tokoh yang memakai nama ini di antaranya adalah Halim Perdana Kusuma, pahlawan nasional Indonesia.

http://erwin110088.sharethisstory.net/id-740586-3242?utm_source=gplus&utm_medium=web&utm_campaign=share
 
semoga bermanfaat 
jangan lupa ya meninggalkan jejak heeeeeee

0 comments:

Post a Comment